Bahagia

Pada dasarnya semua insan ingin mendapatkan kebahagiaan,,….segala upaya akan mulai cara yang biasa sampai kepada cara yang luar biasa,..setiap orang akan berbeda cara merasakan hidup bahagia,…ada orang kaya pusing melulu,ada orang miskin enjoy,ada juga orang kaya enjoy, dan orang miskin pusing. Anda pilih yang mana, tentu akan memilih jadi orang kaya yang enjoy. Namun kita ketahui bahwa manusia hanya bisa berusaha, sedangkan hasil akan ditentukan oleh yang diatas. Yang perlu digaris bawahi,,,,seberapa besarkah Usaha kita ??? sudahkah maksimum usaha kita ???
sudahkah usaha kita sesuai dengan POS aturan yang telah ada baik secara agama, maupun secara hukum negara,….????
Pada dasarnya bahwa yang merasakan kebahagiaan adalah hati kita,..yang merasakan,…bagaimana membiasakan agar hati ini menjadi tenang, merasa tentram dan bahagia,…

Bila kita ingin memperoleh kebahagiaan surga maka terlebih dahulu kita harus memiliki jiwa yang tenang dan atau menjadi hamba Allah yang sebenar-benarnya. Hal seperti itu akan dapat kita peroleh bila kita banyak belajar, banyak membaca dan berpikir, serta banyak berdo’a memohon tuntunan-Nya, sehingga kita pahami betul segala ajaran agama serta segala makna kehidupan kita ini.

Dalam proses belajar hendaknya kita tidak hanya menunggu nasehat-nasehat yang datang dari orang lain, dan tidak pula harus bersekolah secara resmi, atau harus menjadi sarjana ilmu agama terlebih dahulu, tetapi yang penting kita harus bersegera mencari tahu tentang segala ajaran dan tuntunan agama yang telah kita yakini melalui proses membaca dan berpikir.

Ilmu tidak hanya berada di lembaga sekolah atau di madrasah, tetapi ilmu juga dapat kita peroleh dari tempat lain. Kita miliki Al-Quran, dan kita miliki pula Al-Hadits, serta buku-buku tulisan para Ulama, dan kitapun memiliki akal dan pikiran kita yang sehat, maka yakinilah bahwa kita akan memperoleh pemahaman tentang agama yang lurus atas izin, keridhoan, dan tuntunan Allah Yang Maha Alim. Maka segera kita raih pemahaman itu tanpa harus menunggu datangnya ajakan, nasehat atau pengajaran dari orang lain. Maka berdo’alah memohon kepada Allah agar kita diberi kemampuan berpikir dan diberi ilmu yang bermanfaat. Amiin.

Marilah saudaraku, jadilah orang yang cerdas, orang yang sebenar-benarnya hidup, yang tetap memelihara derajad kemuliaannya, memelihara semua potensi akal-pikirannya,… jangan sampai kita terlambat untuk berbuat,… mengingat kita tidak tahu seberapa lama lagi waktu hidup kita di dunia ini.

”Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buatkan untuk manusia; dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu”. ( QS.Al ’Ankabuut: 43 ).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s