Konfrensi Nasional PGRI I

Laporan Konfrensi Kerja Nasional PGRI I Provinsi DKI Jakarta

Tanggal 23 s/d 26 Januari 2009

Bertempat I Banjarmasin Kalimantan Selatan

Pada Jam 20.45 saya sedang mengajar pada Pelatihan Montir Mobil sejumlah 28 Warga Kelurahan Kalibaru yang bertempat di Bengkel Otomotif SMKN 36 Jakarta pelaksanaan Program Daya Social PPMK Dewan Kelurahan Kalibaru berkerja sama dengan SMKN 36 Jakarta, saya terkejut mendapat telp dari Pak Dedi Dwitagama, Pertama karena beliau ditinggal orang tua tercinta sang ayah, saya mebayangkan jika terjadi pada saya belum tentu mampu seperti Bapak, saya hanya bisa mendokan semoga Almarhum diterima Iman Islamnya ditempatkan di Sorganya Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkannya diberi ketabahan, kesabaran dan keiiklasannya. Kedua saya diberikan Amanah untuk menggantikan Beliau menjadi peserta konfrensi. Begini isi telpnya ;

Pak Dedi : Pak diding Punya Baju PGRI ?

Diding : Tidak punya pak, sudah rusak

Pak Dedi : Tolong Bagaiman caranya anda dapat mencari baju PGRI sekarang juga

Diding : Untuk Apa Pak ?

Pak Dedi : Gantikan saya Menjadi peserta konfrensi di Banjarmasin

Diding : Mengapa pak ?

Pak Dedi : Karena ayah saya meninggal dunia

Diding : Siap Pak, Innalilahi waiina lillahirojiun, saya ikut mendoakan Pak ?

Pak dedi : Tolong Buka i-mail saya, nanti Pak diding print 6 lembar sim saya

Diding : Siap Pak ? Siapa yang bisa saya hubungi ?

Pak Dedi : Chaerudin Ka SMK 13 , ntar no Hpnya saya SMSkan

Diding : Pak jam berapa stand by di bandara ?

Pak dedi : Jam 5.00 diterminal 2 F Garuda

Lalu saya dengan Pak Yusuf Satpam malam SMKN 36 mencari Baju PGRI ke Rumah Ketua PGRI Kec. Cilincing Bapak H Dimyati, Alhamdulillah dapat pinjaman. Lalu minta tolong ke Tedi untuk membuka i-mail saya, dan mencetak Sim Pak Dedi 6 Lembar.

Jam 21. 30 saya pulangkan peserta pelatihan, pulang kerumah menyiapkan pakaian yang akan dibawa, sekitar jam 12.30 saya tidur dan bangun jam 3.30, jam 4.00 berangkat dengan taksi blue bird menuju bandara sampai jam 4.45 bertemu dengan rombongan. Jam 5.00 dibagikan tiket oleh travel Royal Rainbow Taours.(Pt. Griya Dharma Wisata Tours & Travel Jl. Dr. Muwardi III No. 40, Jakarta 1145, Tlp : 021 5630311, Fax 5630311, E-mail : riono rainbow@yahoo.com)

Perjalanan Selanjutnya :

Hari Pertama 23 jan 2009

JAKARTA/BANJARMASIN

Berangkat dengan Penerbangan Garuda GA 530, jam 7.00 dari Bandara Sukarno Hatta menujuBanjarmasin. Tiba di Banjarmasin jam 09.35 waktu setempat, dijemput dengan bis travel dilanjutkan dengan Makan siang di Resto Sari Patin, khas ikan. Kemudian menuju Swiss Bel Hotel untuk check in. Jam 15.00 dijemput untuk mengikuti acara Utama di Hotel Arum bersama dengan eks mentri pendidikan Bapak Wardiman, yang dimulai pukul 16.00 waktu setempat (WITA). Selesai acara utama, makan malam di Resto Lima Rasa, kemudian menuju hotel untuk bermalam.

Hari kedua, 24 jan 2009

BANJARMASIN

Jam 04.00, acara ke pasar terapung dg kapal / perahu yang disediakan oleh hotel melalui sungai martapura. Jam 07.00 tiba dihotel kembali, makan pagi.Kemudian dilanjutkan dengan Full day tour, mengunjungi kota Martapura, Pusat pendulangan intan, dan Pasar intan terbesar di Kalimantan. Makan siang di Depot Simpangan. Sekitar jam 17.00 kembali ke hotel. Makan malam dan hiburan organ tunggal. Di D’Cost Resto. Penyumbang lagu pertama Bapak Margani M Mustar, dilanjutkan Bapak Taufik Yudi, ketua PGRI Abdul Rohim, dan …….., lalu ditutup dengan lagu kemesraan. Kembali ke hotel take rest jam 23.30.

Hari ketiga 25 jan 2009

BANJARMASIN

Makan pagi dihotel. Kemudian tour, mengunjungi makam Guru Sekumpul, KH Zaini Abdul Gani, Mesjid Agung Banjarmasin, Pengrajin Kain Sasirangan dan Pusat Oleh-oleh makanan khas Banjar. Makan Siang di Hotel Batung Batulis, Makan malam dihotel Simpang Raya Padang.

Hari keempat 26 jan 2009

BANJARMASIN/JAKARTA

Makan pagi dihotel. Acara bebas, sampai waktu transfer airport jam 11.00, Meninggalkan hotel menuju Resto Parahiyangan untuk makan siang sebelum tiba di Bandara Samsudin Noor. Jam 14.00 tiba di Bandara, untuk persiapan terbang kembali ke Jakarta dengan Garuda Airlines (GA 577), jam 16.00

Jakarta, 26 Januari 2009

Peserta konfrensi Nasional PGRI I

Diding Wahyudin, S.Pd

NIP. 132 202 813

6 thoughts on “Konfrensi Nasional PGRI I

Tinggalkan Balasan

